Tutuyan - Warga di sejumlah desa di Kecamatan Tutuyan begitu senang mendengar program disinfektan koalisi Relawan Suhendro Boroma (SB)!di Bolmong Timur (Boltim), Jumat (20/3).

Mereka berebutan meminta supaya relawan SB melakukan penyemprotan untuk mencegah virus Corona di lokasi masing-masing.


Tim relawan SB pun mengaminkan. Ketua tim Relawan SB pencegahan Covid-19 Irwan Modeong bergegas. Selain menyemprot, relawan membagi masker gratis di seputaran Tutuyan.


“Tim kami dibantu perusahaan pembasmi hama dan serangga yang mempunyai track record jelas, kami berterima kasih karena mau menyempatkan waktunya ke Boltim. Padahal kami dengar permintaan di Manado sangat tinggi. Kami memang sedikit memaksa untuk bantu,”tutur Irwan di sela sela disinfektan.


Dengan tenaga terbatas relawan SB mendatangi sejumlah masjid dan gereja.


Imam dan jamaah sudah menunggu kedatangan para relawan yang mengenakan jersey Torpedo lengan panjang warna hitam kombinasi kuning merah.


Lokasi pertama di Masjid Al firdaus, Desa Togid, Tutuyan. Sembari disinfektan, tim lain membagi masker warna hijau.

”Syukur moanto. Kitorang (Kami)!sudah dikunjungi oleh adik adik dari relawan Edo ya,”tutur Sangadi Togid Adi Makalunsenge di depan masjid.


Setelah semua sudut masjid Firdaus disemprot, relawan SB yang didukung PT Zeropest, perusahaan profesional pembasmi hama dan virus, melanjutkan ke Masjid Nurjanah Tutuyan Induk.


OKetua tim serahkan bantuan masker kepada Mama Doni di Masjid Darul Jannah Tutuyan Dua, Jumat (20/3)Mereka sudah ditunggu Imam masjid Nonton Modeong, dan pengurus lain Sunardi Simbala, Roni Paputungan.


“Alhamdulillah. Kami sangat berterima kasih tak terhingga kepada tim Suhendro Boroma yang sudah cepat melaksanakan kegiatan ini. Kami juga sudah khawatir dengar info,”tandas Imam Nonton Modeong.ll


“Salut dan bangga atas kegiatan ini,”kata mereka.


Imam mesjid Darul Jannah Arifin Tuino senang tak terhingga. Harapan mereka terpenuhi oleh Om Edo, putra asli Tutuyan.


“Sukur moanto ya tim Suhendro Boroma yg menggelar kegiatan bakti sosial di mesjid kami. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari ikhtiar untuk mencegah penularan virus Corona,”tuturnya.


Selain masjid, relawan SB menyambangi pengurus mushola Tutuyan 2. Mereka membagi masker yang diterima  Bu Nursun atau Mama Doni.


Jelang sore, relawan SB mendatangi Gereja Lembah Yarden di Desa Dodap Pante.


Tim menyemprot dalam gereja. Bangku sampai altar gereja. Mereka juga membagi bagi masker.


”Puji Tuhan. Kami ucapkan salam kasih untuk pak Suhendro Boroma,”ucap Pendeta Meiske Kaeng Rego.


Aksi sosial yang baru pertama kali digelar di Boltim terpaksa ditunda Sabtu (21/3) karena cuaca hujan dan hari mulai gelap.


Jendri Frans Mamahit

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.