MSC,Manado - Fakultas Teologi Universitas Kristen Indonesia Tomohon Yayasan GMIM Ds. A.Z.R Wenas melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan berbagi kasih, pelayanan doa dan pemeriksaan/pengobatan gratis kepada masyarakat desa Atep Oki dan desa Parentek Kecamatan Lembean Timur, kabupaten Minahasa (7/12/2019).

Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis dilaksanakan di gedung gereja GMIM Stefanus Atep Oki. Program ini merupakan bentuk penghayatan Natal Yesus Kristus.

"Baksos adalah salah satu program panitia Natal kali ini. Baksos kali ini berbentuk pelayanan doa dan pengobatan gratis kepada masyarakat desa Atep Oki dan desa Parentek. Ada juga program lain dari panitia yaitu pelayanan diakonia dan doa di Ruangan Anak Rumah Sakit Bethesda Tomohon” ujar Ketua Panitia Natal Fakultas Teologi UKIT, Pdt. Dr. Vera Burhan, M.Th.

Burhan mengatakan, sasaran baksos kali adalah semua kalangan masyarakat. “Baksos harus menyentuh semua pihak, itulah tugas gereja yaitu memperhatikan semua” ujar Burhan.

Pdt.Riedel Gosal M.Th, M.PdK selaku sekretaris panitia, saat diwawancarai berharap kegiatan ini dapat memberi inspirasi kepada semua anggota gereja bahwa peristiwa Natal bukan sekadar tradisi dan selebrasi melainkan momen untuk berbagi kasih. “Natal harus dihayati sebagai momen untuk mewujudkan kasih kepada sesama atau kepedulian pada yang membutuhkan” ujar Gosal.

Kegiatan baksos kali ini melibatkan berbagai pihak. “Baksos kali ini melibatkan mahasiswa dan dosen Fakultas Teologi, tim dokter, dan psikolog,"kunci Gosal.

Editor : Jendri Frans Mamahit
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.